Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Terapkan Protokol Kesehatan, Masjid Jami Ar-Rahmah Rempoa Kembali Gelar Salat Tarawih Berjamaah

masjid jami ar-rahmah rempoa

Bulan suci yang telah dinanti oleh umat Islam seluruh dunia, khususnya di Indonesia, yaitu Ramadan telah tiba.

Pemerintah Republik Indonesia telah menetapkan puasa Ramadan dimulai pada 13 April 2021.

Marhaban Ya Ramadan, akhirnya kita bisa berjumpa lagi dengan bulan suci penuh berkah yang dikenal juga dengan nama "Syahru Siam" atau bulan puasa.

Salam menyambut datangnya bulan Ramadan 1442 Hijriyah, Masjid Jami Ar-Rahmah Rempoa kembali menggelar salat tarawih berjamaah.

Berbeda dari tahun 2020 yang karena pandemi COVID-19 sehingga salat tarawih di Masjid Jami Ar-Rahmah ditiadakan, maka pada tahun ini masjid ikonis pada Kelurahan Rempoa, Tangsel, itu kembali menggelar salat tarawih. Namun dengan catatan, tidak ada kultum atau kuliah tujuh menit dalam penyelenggaraannya.

Adapun penyelenggaraan salat subuh berjamaah setiap harinya masih akan tetap diadakan kultum yang merupakan ceramah singkat tentang agama Islam, tata cara beribadah dan tips untuk menjalani puasa di bulan Ramadan.

Bagi jamaah yang ingin melakukan salat tarawih di Ar-Rahmah, diharapkan untuk selalu menjaga protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19 dengan cara selalu menggunakan masker, menjaga jarak ketika salat serta membawa alas salat atau sejadah sendiri.

Penyelenggara salat berjamaah Masjid Ar-Rahmah Remopa juga menyediakan hand sanitizer di setiap pintu masuk sehingga diharapkan jamaah untuk menggunakan alat kebersihan tersebut sebelum memasuki masjid.

Posting Komentar untuk "Terapkan Protokol Kesehatan, Masjid Jami Ar-Rahmah Rempoa Kembali Gelar Salat Tarawih Berjamaah"

Berlangganan via Email