Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Masjid Jami Ar-Rahmah Rempoa Gelar Acara Musabaqoh Hifzil Qur'an

Musabaqoh Hifzil Qur'an

Pada Jumat, 15 April 2022, bertepatan dengan pertengana Bulan Ramadhan 1443 H, telah diselenggarakan acara Musabaqoh Hifzil Qur'an setelah shalat subuh berjamaah di Masjid Jami Ar-Rahmah Rempoa.

Biasanya, acara serupa ditujukan untuk anak-anak. Namun, bertajuk "Tahfiz Ontime Subuh" atau TOS, para peserta dari acara yang ditujukan untuk para santri pengajian subuh dari Masjid Ar-Rahmah ini diikuti oleh peserta berusia mulai 40 tahun hingga lansia, 70 tahun.

Mengusung slogan "Meraih berkah bersama Al-Qur'an", acara ini dijurikan oleh orang-orang yang kompeten di bidangnya, yaitu para imam masjid hingga guru ngaji di Ar-Rahmah, yaitu Ustadz Badrul Tohir, Ustadz Muslim, dan Ustadz Titis.

Ustadz Badrul Tohir, Ustadz Muslim, Ustadz Titis
Ki-ka: Ustadz Badrul Tohir, Ustadz Muslim, dan Ustadz Titis

Dalam acara ini, surat-surat yang dibacakan pada acara berhadiah sarung ini adalah Al-Fatihah dan surat-surat pendek, Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Nas yang mana penilaian dititik beratkan pada tartil (tidak terburu-buru) serta kelancaran saat membaca.

Diharapkan, melalui acara ini para peserta bisa lebih semangat dalam mengkaji A-Qur'an dan peserta pengajian subuh di Masjid Jami Ar-Rahmah bisa lebih banyak lagi.

Posting Komentar untuk "Masjid Jami Ar-Rahmah Rempoa Gelar Acara Musabaqoh Hifzil Qur'an"