Kamis, 29 Oktober 2015

Hayono Isman: eSport Harus Sampai ke Desa

Hayono Isman (dua dari kiri)

Dalam sambutannya sebagai pembuka kompetisi DotArena All Indonesia Cup 2015 yang diselenggarakan di Indocomtech, Jakarta Convention Center, Senayan, Hayono Isman yang merupakan Ketua Umum FORMI mengungkapkan dukungannya terhadap eSport.

DotArena adalah game mobile yang dikembangkan oleh Lilith Games dan dirilis oleh FunPlus di wilayah Asia Tenggara yang dapat dimainkan di perangkat berbasis android dan iOS. Game bergenre RPG ini berkisah tentang pertempuran antar para mahluk dari berbagai ras dan dunia yang mana DotArena adalah game yang diklaim memiliki kesamaan karakter dengan World of Warcraft-nya Blizzard.

Hayono berpendapat bahwa eSport merupakan olahraga yang baik, dan olahraga tersebut diharapkan bisa sampai ke desa-desa di Indonesia. "Satu desa, satu komunitas game," jelas Hayono kepada para awak media.

Pada acara tersebut juga hadir Ketua Umum IeSPA Eddy Lim, dan Wakil Ketua Umum IeSPA Angki Trijaka. Lebih lanjut lagi, Hayono menyatakan bahwa nantinya akan dibuatkan peraturan-peraturan khusus terkait eSport agar olahraga elektronik tersebut bisa lebih terarah.

Hadirnya Hayono Isman sebagai pembuka DotArena All Indonesia Cup 2015 adalaah wujud dukungan pemerintah terhadap eSport Indonesia, khususnya dari IeSPA sebagai induk olahraga elektronik Indonesia kerena IeSPA ada di bawah FORMI.

Juara pertama dari DotArena All Indonesia Cup akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan tiket sebagai wakil Indonesia dalam kompetisi DotArena Master South East Asia yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia.

DotArena All Indonesia Cup akan diselenggarakan di stan FunPlus, Hall B Indocomtech 2015 pada 31 Oktober-1 November.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com