Rabu, 03 Februari 2016

Hapus Aplikasi Facebook untuk Bikin Android Anda Lebih Cepat dan Baterai 20% Lebih Tahan Lama

Facebook

Banten - Ada beragam aplikasi yang mengklaim diri dapat meningkatkan kinerja smartphone android dan meningkatkan daya tahan baterai. Menurut Kru RRN itu tidak perlu. Sekarang anda tidak perlu repot-repot untuk memasangnya. Karena aplikasi itu justru bisa menjadi beban tersendiri di smartphone anda.

Tahukan anda, aplikasi Facebook android ternyata menghabiskan memory sangat besar? Anda bisa cek sendiri dan lihat pada fitur "Memory Usage" di menu "Setting". Semakin besar memory yang digunakan, maka semakin tinggi juga daya yang dibutuhkan untuk mengoperasikannya, dan banyaknya memory yang digunakan oleh Facebook android membuat baterai anda lebih cepat habis.

Logikanya, jika anda menggunkan aplikasi Facebook android, aplikasi itu tidak akan pernah berhenti bekerja. Notifikasi akan terus update, apalagi jika anda juga menginstall Facebook Messenger. Apalagi aplikasi ini akan terus bekerja di background walaupun anda tidak menggunakannya.

Baca juga: Kunjungan Presiden Jokowi ke Kantor Facebook, Main Oculus Rift Bersama Mark Zuckerberg

Tidak perlu cleaner, atau booster. Cukup uninstall aplikasi Facebook di android anda untuk mendapatkan kinerja dan daya tahan baterai yang lebih baik. Hal ini telah diungkapkan oleh situs Metro.co.uk dan DailyMail.co.uk.

Kru RRN telah mencobanya sendiri, uninstall Facebook di android memang benar-benar membantu membuat daya tahan baterai lebih tahan lama dan membuat kinerja android jadi lebih cepat.

Tidak ada ruginya bagi anda untuk tidak memasan aplikasi Facebook, karena penguna android tetap bisa mengunakan layanan Facebook sepenuhnya melalui Chrome Browser. Di samping itu, Facebook Messenger juga bisa tetap digunakan tanpa anda menginstal aplikasi Facebook android.

Mengakses Facebook melalui Chrome Browser tidak akan menghilangkan satu pun fitur yang ada di Facebook. Hanya saja mungkin anda harus membiasakan diri terlebih dahulu.

Jika anda adalah pengguna Microsoft Phone atau sebelumnya Windows Phone, maka aplikasi Facebook di smartphone berbasis Windows tersebut sangat buruk dan tidak lengkap. Masih lebih memuaskan Facebook yang diakses melalui browser Internet Explorer.

Apabila ingin android anda bekerja lebih cepat dan baterai lebih tahan lama, maka uninstall aplikasi Facebook sekarang juga!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com