Kamis, 24 Maret 2016

Duren Merah Dipastikan Hadir di Pesta Durian 2016 Mal Artha Gading, Kelapa Gading Jakarta Utara

Durian Merah khas Banyuwangi,
foto Bebeja.com

Jakarta - Sebagian penggemar durian cukup kecewa mengetahui durian merah tidak jadi dipamerkan pada Durian Fair 2016 Blok M Jakarta Selatan. Namun kali ini, kekecewaan tersebut akan terobati karena durian merah dipastikan akan hadir di Pesta Durian 2016 yang akan digelar di Mal Artha Gading, Kelapa Gading Jakarta Utara pada April mendatang.

Merah pada durian jenis ini bukan dilihat dari warna kulitnya, tetapi benar-benar merah dari daging buahnya. Warna daging dari durian merah tersebut berbeda dari durian yang diketahui masyarakat pada umumnya, karena dagingnya berwarna merah pekat atau merah dengan campuran warna kuning yang membuatnya tampak seperti langit senja.

Baca juga: Pesta Durian 2016, Pameran Duren Unggul di Kelapa Gading Jakarta Utara

Durian merah  berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur. Durian tersebut masih masuk dalam kelompok zibethinus, durian merah yang berasal dari Kalimantan yang biasa disebut lahong.

Menariknya Pesta Durian 2016 yang diselenggarakan di Jakarta Utara ini adalah akan diselenggarakannya talkshow yang akan membahas tentang potensi durian merah dengan narasumber Dr Ir Reza Tirtawinata MS dari Yayasan Durian Nusantara, dan Eko Mulyanti SP selaku Team Leader Riset dan Pengembangan Durian Merah Banyuwangi pada 2 April 2016 jam 14.00 WIB.

Pesta Durian 2016 akan digelar di Mal Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 2-10 April 2016.

Harga tiket masuk (HTM) gratis.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com