Sabtu, 30 April 2016

Opini: Ada Apa Dengan Cinta 2 VS Captain America Civil War

Jadwal di Lotte Bintaro XXI

Pada Sabtu (30/4/2016), saya dan istri berencana untuk nonton film di bioskop. Tempat tinggal kami di kawasan Rempoa, Ciputat Timur, Banten. Tidak mau jauh-jauh, kami putuskan untuk nonton di salah satu bioskop yang ada di pusat perbelanjaan terdekat, yaitu: Bintaro XXI, Lotte Bintaro XXI, atau di Bintaro Jaya Xchange XXI.

Istri maunya nonton Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2), sebagai penggemar film Indonesia, saya menyambut baik keinginannya itu. Maklum saja, sudah lama saya tidak nonton film bioskop Indonesia sejak menikah pada Agustus 2015 lalu.

Cuma Dua Pilihan

Menariknya, ketika memeriksa jadwa film yang ada di ketiga biskop, saya cukup terkejut arena hanya ada dua film yang sedang tayang. Biasanya ada tiga sampai empat film. You know what?! AADC 2 bersanding dengan Captain America: Civil War. Kedua film tersebut memang baru saya rilis di bioskop pada pekan ini. Captain America pada Rabu (26/4/2016), sedangkan AADC 2 pada Kamis (27/4/2016).

Bukan hanya film reguler, tetapi kedua film itu sampai merajai film bioskop Midnight juga. Gokil banget!

Saya menulis ini bukan karena ingin membanding-bandingkan minat dan nasionalisme dari penonton/moviegoers. Namun lebih kepada rasa bangga karena film layar lebar Indonesia seperti AADC 2 ini masih diapresiasi oleh masyarakat dan pihak bioskop. Ya, mengingat film ini salah satu yang paling sukses di masanya.

Bayangkan saja, jika bukan AADC yang rilisnya barengan dengan film superhero buatan Marvel Cinematic Universe ini, bisa jadi tidak ada film Indonesia yang tayang pada pekan ini. Mengingat mungkin dalam kacamata bisnis, Civil War lebih menguntungkan jika ditayangkan di seluruh studio bioskop, atau bisa juga disandingkan dengan film lain yang akan menarik untuk ditonton.

Saya tidak tahu ya, jika ada peraturan di sbiokop Indonesia itu. Wajib ada film Indonesia. Jadi tidak boleh bolong sama sekali. Namun, jika melihat jumlah tayangnya, AADC 2 juga sama-sama memiliki jumlah tayang yang tidak kalah banyak Civil War. Hal inilah yang membuat saya yakin bahwa AADC 2 bukan sekadar film yang melengkapi bioskop Indonesia. Tetapi memang sangat dinantikan dan berkualitas.

Penasaran dengan kondisi bioskop lain, saya pun ngecek ke XXI lain, di antaranya: Pontok Indah, Blok M Plaza, Gandaria City, Senayan City, Plaza Senayan. Ternyata, bioskop tersebut juga melakukan hal yang sama, yakni hanya ada AADC 2 dan Captain America: Civil War.

***

Itu saja opini dari saya. Semoga anda tidak capek baca tulisan saya yang lumayan panjang ini. Akhir kata, saya berharap agar film Indonesia semakin maju, kreatif dan berkualitas. Setidaknya semakin banyak film yang bisa menyaingi AADC 2.

Nah sekarang tinggal tentukan pilihan, mau nonton Ada Apa Dengan Cinta 2 atau Capain America: Civil War, atau keduanya. Jangan sampai terjadi civil war karena bingung dalam menentukan nonton film yang mana, nanti ending-nya seperti kisah Rangga dan Cinta, lho!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com