Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

ASUS ROG GX700, Gaming Notebook dengan Sistem Pendingin Cair Pertama di Dunia

ASUS ROG GX700

Jakarta - Pada Kamis (31/3/2016), ASUS dengan bangga mempersembahkan sebuah notebook gaming terkuat di sepanjang sejarah dunia perangkat mobile computing demi memuaskan  para hardcore gamer di Indonesia. Perangkat ini merupakan satu-satunya notebook gaming di dunia yang desain dengan sistem pendingin cair sekaligus memakai komponen tercanggih.

Menyandang nama ROG GX700, sudah jelas bahwa perangkat ini datang dari lini seri notebook gaming Republic of Gamers (ROG) yang menawarkan performa ekstrim. Adapun ROG GX700 merupakan seri terkuat, dengan performa terhebat, berbekal spesifikasi paling gahar di lini tersebut karena dilengkapi prosesor Intel Core i7 generasi ke-6 dan juga grafis Nvidia terkuat.

Juliana Cen

"Hari ini kami dengan bangga mempersembahkan sebuah perangkat notebook gamingterbaik yang pernah diluncurkan,yakni ASUS ROG GX700. ROG GX700 merupakan sebuah mahakarya besar dan indah yang pernah diciptakan oleh tim engineer ASUS," ucap Juliana Cen, Country Group Leader ASUS Indonesia.

ASUS GX700 tidak hanya sekedar menghimpun berbagai teknologi mutakhir, namun juga jiwa dan semangat berinovasi dari ASUS yang selalu berusaha mempersembahkan teknologi terbaik ke pasaran, khususnya pada para penggunya setia.

ROG GX700 adalah representasi kesungguhan ASUS untuk selalu menghadirkan inovasi yang berkesinambungan dalam teknologi di perangkat notebook. Para pemilik ROG GX700 nantinya juga patut berbangga, sebab tidak hanya bisa menikmati sajian teknologi mutakhir, perangkat ini diproduksi dengan jumlah yang sangat terbatas.

Yohan Wijaya

"Prosesor Intel Core generasi ke-6 yang memperkuat notebook ini mampu menghadirkan peningkatan paling signifikan yang pernah kita lihat dalam dunia komputasi. Intel Core generasi ke-6 memungkinkan masa aktif baterai yang lebih panjang dan grafis yang lebih baik untuk pengalaman video dan gaming yang lebih mulus dibanding prosesor generasi terdahulu,” sebut Yohan Wijaya, MNC Sales Director, Intel Indonesia.

Sistem Pendingin Cair

Berbeda dengan notebook gaming pada umumnya, untuk memastikan keandalan dan performa yang tetap mumpuni saat digunakan dalam kondisi terberat sekalipun, ASUS ROG GX700 telah dirancang menggunakan teknologi yang disebut dengan liquid cooling system. Teknologi tersebut adalah sistem pendingin cair yang biasa dipergunakan pada komputer desktop untuk menstabilkan suhu yang meningkat pada saat komputer bekerja dengan sangat berat (full load) atau bahkan sedang di overclock.

Pendingin cair pada ROG GX700 terbuat dari material dengan bahan yang sangat kuat dan tahan terhadap panas. Secara keseluruhan, water cooling yang dipasang di bagian belakang notebook tersebut terdiri dari tangki penampung air, pompa, kipas, selang, dan radiator untuk mendinginkan cairan pendingin yang dialirkan melalui selang.

Sistem Pendingin Cair

Terdapat dua buah tangki air yang dapat menampung air berkapasitas 67 liter pada ASUS ROG GX700. Ketika air tersebut akan habis, sensor akan menginformasikan kepada pengguna untuk kembali mengisi ulang airnya.

Pendingin bekerja dengan cara mengalirkan cairan yang berasal dari tangki melalui tabung selang yang didorong oleh pompa menuju ke dalam perangkat untuk mendinginkan sistem yang sedang bekerja. Setelah menyelesaikan tugas tersebut, cairan panas yang telah mendinginkan sistem tersebut dialirkan lagi keluar sistem dan kembali menuju docking untuk mendinginkan temperature dengan radiator. Panas akan dibuang keluar melalui lubang ventilasi pada radiator.

Desain radiator water cooling dibuat dengan proses pembuatan yang sama dengan sistem pendingin yang ada pada sebuah mobil, agar dapat memberikan penyegaran dan pendinginan yang maksimal. Water cooling-nya pun sangat mudah digunakan, karena pengguna hanya tinggal mengaitkan konektor yang ada pada docking dengan notebook.

ASUS menyediakan dua adapter untuk ROG GX700. Adapter pertama adalah sebuah 180 Watt AC adapter dengan output 9,5 Ampere untuk notebook, dan satu buah 330 Watt AC adapter dengan output 16,9 Ampere khusus untuk docking yang berfungsi pula sebagai watercooling-nya.

Overclocking Mantap

Selain sistem pendingin cair yang menjadi salah satu fitur andalan pada ASUS ROG GX700, notebook yang memiliki bentang layar 17,3 inci ini disusun dengan spesifikasi yang sangat tinggi. Untuk memaksimalkan performanya, GX700 menggunakan prosesor Intel Core i7-6820HK. Prosesor tersebut memiliki kecepatan dasar atau base clock 2,7 GHz, yang dapat dipacu hingga 51 persen dengan kecepatan 4,1 GHz melalui mekanisme overclocking.

Adapun kemampuan GPU disokong oleh pengolah grafis Nvidia GTX980 dengan video memori GDDR5 sebesar 8 GB yang telah dilengkapi dengan fitur G-Sync. Jenis chip grafis ini, merupakan GPU yang biasa ditempatkan pada desktop gaming untuk memaksimalkan kemampuan VGA saat dipergunakan bermain game dengan kualitas grafis yang tinggi.

Dalam keadaan normal, kecepatan dasar GPU berada pada rentang 2,5 GHz. Namun apabila telah di-overclock, kecepatannya dapat meningkat hingga 3,7 GHz. Kemampuan memori DDR4 sebesar 64 GB yang digunakan pun dapat didongkrak hingga kecepatan 2800 MHz, dari sebelumnya berada berada pada rentang 2133 MHz.

Untuk melakukan overclocking pun pengguna dapat melakukannya dengan mudah lewat Gaming Center, sebuah aplikasi khusus yang dikembangkan oleh ASUS. Selain untuk overclocking, di dalam Gaming Center juga tersedia fitur Xsplit. Lewat aplikasi ini, pengguna bisa melakukan live streaming dan recording, lalu melakukan share terhadap gameplay yang sudah mereka rekam dengan sangat mudah.

Yang menarik, meskipun kemampuan dari CPU dan GPU dapat meningkat dengan sangat signifikan, namun suhu pada dua chip inti tersebut justu lebih stabil. Temperature GPU tercatat turun hingga 33 persen, sementara pada CPU 31 persen. Ini dimungkinkan berkat sistem pendingin cair yang digunakan untuk mendinginkan prosesor saat overcloking berlangsung.

Multimedia Sempurna

ROG GX700 memiliki sejumlah fitur yang ramah terhadap gamer yakni GameFirst III. Software tersebut akan memberikan pengalaman kepada pengguna saat bermain game, menjadi semakin nyaman tatkala bermain secara online. Keyboard yang digunakan juga punya segudang fitur yang wah dan mengesankan. Antara lain  fitur Anti Ghosting dan tombol makro. Fitur tersebut memungkinkan para gamer menekan hingga 30 tombol pada waktu bersamaan tanpa mengalami gangguan.

Tak hanya memanjakan para extreme gamers, ASUS ROG GX700 juga memanjakan mereka yang gemar multimedia dan grafis. Kombinasi penggunaan prosesor Intel Core i7 generasi keenam dan dukungan dari sisi GPU berupa GeForce GTX 980 dengan 8 GB DDR5 VRAM, konten multimedia apapun akan dapat diolah tanpa masalah.

Untuk tampilan, layar lebar yang sudah mendukung G-sync berukuran sebesar 17,3 inci dengan resolusi FullHD (1920x1080p) dan teknologi IPS menawarkan sudut pandang yang sangat luas hingga 178 derajat tanpa adanya penurunan kualitas warna. Layar anti glare juga membuat mata pengguna lebih nyaman karena tidak ada pantulan cahaya dari arah belakang pengguna yang sangat mengganggu kenyamanan.

Tidak perlu khawatir soal lambatnya loading data ataupun konten multimedia resolusi FullHD. Notebook monster ini menggunakan dua buah SSD 512 GB yang dikonfigurasi dengan RAID 0. Seperti diketahui, penyimpanan yang dikonfigurasi dalam RAID 0 (stripping) akan menggenjot transfer data menjadi jauh lebih cepat. Penggunaan storage berbasis SSD juga menambah kecepatan transfer data menjadi jauh lebih tinggi lagi. Apalagi SSD storage tersebut juga sudah mendukung teknologi NVMe yang akan memaksimalkan penggunaan storage berbasis SSD.

Sebagai penyempurna, ROG GX700 juga memiliki empat buah speaker di dalamnya, plus fitur ESS Sabre Headphone DAC untuk meningkatkan pengalaman audio. Adapun teknologi perangkat suara tersebut juga sudah mendapatkan sertifikasi SonicMaster yang merupakan jamian kualitas tinggi untuk audio.

GX700 merupakan notebook yang diproduksi dalam jumlah terbatas. Bagi mereka yang melakukan pre-order untuk produk ROG GX700, akan mendapatkan sebuah Exclusive Gaming Suitcase, SICAGaming Mouse Limited Edition, Strix 7.1 Headset, ROG Jersey dengan customized printed name di bagian belakang dan juga Special ROG member card untuk mendapatkan hak istimewa di event ROG. Harga untuk ASUS ROG GX700 adalah IDR 79.999.000 per unit.

Spesifikasi

Klik untuk memperbesar!

Posting Komentar untuk "ASUS ROG GX700, Gaming Notebook dengan Sistem Pendingin Cair Pertama di Dunia"