Sabtu, 23 April 2016

Bukan Cuma Orc Lawan Manusia, Inilah Detail yang Wajib Diketahui Sebelum Nonton Warcraft Movie

Poster

Seperti yang telah diketahui bahwa Warcraft Movie akan ditayangkan di biskop Indonesia. Film live-action yang digarap oleh Blizzard dan disutradarai oleh Duncan Jones ini masuk dalam daftar movie yang dinantikan.

Pada artikel ini, akan dijelaskan mengenai hal-hal yang perlu diketahui sebelum menyaksikan film Warcraft, khususnya bagi yang mungkin masih awam dengan dunianya, agar bisa lebih nyambung ketika menyaksikan film dengan kisah seru ini.

Bukan dari WoW

Orc VS Human

Banyak penggemar yang salah sangka dengan menganggap bahwa film live-action Warcraft ini diadaptasi dari game MMORPG populer, World of Warcraft (WoW). Padahal kisah pada film ini sama sekali tidak mengangkat cerita dari WoW, melainkan game sebelumnya, yakni Warcraft: Orc & Human. Apakah anda masih ingat dengan game PC lawas yang rilis perdana pada tahun 1994 itu?

Warcraft: Orc & Human menceritakan tentang asal-usul perang antara ras Orcs dan manusia yang dinamakan First War (Perang Pertama). Meski diadaptasi dari game tersebut, live-action ini tidak seluruhnya mengadaptasi cerita yang ada dalam game tersebut.

Perang Besar

Great War

Tema dari Warcraft Movie adalah peperangan yang melibatkan ras Orc dari Draenor dengan ras manusia dari Azeroth. Kedua ras ini bisa saling bertemu karena munculnya portal yang menyambungkan dunia Orc dengan alam manusia. Ras Orc yang menyadari bahwa Draenor telah hancur, akhirnya memutuskan untuk menduduki Azeroth. Rencana Orc ini direspon dengan pernyataan perang oleh manusia.

Dua Jenis Orc

Durotan

Berdasarka npenjelasan yang tertera pada laman inseklopedia online tentang WoW, Orc dengan warna kuli tabu-abu adalah Orc yang tidak terkena pengaruh dari kutukan Blood Curse. Jenis Orc berwarna abu-abu ini dinamakan Mag'har Orc. Dua karakter utama dari film Warcraft ini yaitu Durotan dan Ogrim Doomhammer diperlihatkansebagai Mag'har Orc.

Karakter Orc lain yaitu Gul'dan justru diperlihatkan memiliki kulit berwarna hijau. Warna kulit ini menandakan bahwa ia telah terkena kutukan tersebut.

Half Orc Wanita

Garona Halforcen

Salah satu karakter yang banyak diperbincangkan adalah Garona, wanita setengah Orc setengah manusia (Half Orc). Karakter ini bernama Garona Halforcen, sosoknya diperankan oleh aktris cantik Paula Patton.  Dalam versi novelnya, Garona digambarkan sebagai mata-mata ras Orc yang ditugaskan untuk mengawasi pergerakan para manusia.

Kelahiran Thrall

Thrall

Pada trailer Warcraft anda bisa melihat adegan Orc wanita bernama Draka yang dengan sengaja menghanyutkan bayinya, Go'el (nama lahir dari Thrall), ke sungai. Masih belum jelas alasan dari Draka untuk menghanyutkan Thrall. Pada versi novelnya, Thrall ditemukan oleh Aedelas Blackmore di antara mayat orang tuanya.

Sosok Thrall akan menjadi figure penting dalam cerita Warcraft maupun di World of Warcraft. Kemunculannya menandakan bahwa Warcraft kemungkinan akan memiliki sekuel atau bahkan bisa saja menjadi trilogi.

Sepertinya, hal tersebut semakin memperlihatkan bahwa Warcraft Movie akan memiliki sedikit perbedaan dengan versi game maupun novelnya.

Tampilnya Dwarf dan Elf

Elf

Meskipun film ini akan fokus pada peperangan Orc dan manusia, tetapi Warcraft Movie juga akan menampilkan ras-ras lain. Sampai saat ini, baru ras Dwarf dan Elf yang dipastikan muncul dalam film tersebut. Sosok ras Elf pertama kali diperlihatkan dalam bentuk foto pada pameran yang diselenggarakan di Tiongkok tahun 2015. Sedangkan kemunculan ras Dwarf bisa anda saksikan pada trailer kedua Warcraft Movie.

Dwarf

Kabarnya ras Troll dan Night Elf juga akan muncul di film ini. Namun sayang, masih belum ada bukti berupa gambar maupun video yang menunjukkan keberadaan kedua ras tersebut.

Aktor dan Aktris Muda

Para Pemain

Film Warcraft dijamin akan tampil fresh dengan penampilan aktor dan aktris muda. Pada pihak manusia, akan tampil aktor Travis Fimmel sebagai Anduin Lothar, Ben Foster sebagai Medivh, Dominic Cooper sebagai Liane Wrynn dan Ben Schnetzer sebagai Khadgar. Sedangkan untuk pihak Orc, akan tampil Toby Kebbell sebagai Durotan, Robert Kazinsky sebagai Orgrim Doomhammer, Daniel Wu sebagai Gul'dan, dan Clancy Brown sebagai Blackhand.

Sepuluh Tahun Pengembangan

Rumor tentang film Warcraft ini dimulai sejak tahun 2006. Kala itu Blizzard dan Legendary Pictures menyatakan keinginannya untuk membuat film live-action Warcraft. Sebagai sutradaranya, Blizzard dan Legendary menunjuk Sam Raimi. Sayangnya sutradara film Spider-Man itu tidak dapat menyanggupinya karena saat itu Raimi sedang terlibat dalam proyek film lain.

Akhirnya pada tahun 2013, Legendary Pictures berhasil menemukan penggati Raimi, yakni Duncan Jones (Source Code). Kurang lebih enam bulan setelah terpilihnya Duncan, Warcraft Movie pun mendapat trailer pertamanya yang ditayangkan dalam ajang San Diego Comic-Con 2013. Seperti yang telah diperkirakan, trailer perdana itu mendapat sambutan yang luar biasa dari fans.

Mengingat banyaknya efek spesial yang dimasukkan dalam film Warcraft, Legendary telah mempekerjakan studio yang memiliki reputasi yang sangat baik dalam efek spesial dan kostum, yaitu: Industrial Light and Magic (Star Wars) dan Weta Workshop (The Hobbits).

Awalnya, live-action ini direncanakan untuk tayang pada Desember 2015 lalu. Hanya saja, dikarenakan perlunya persiapan yang lebih matang demi hasil maksimal, maka jadwal tayang Warcraft Movie di bioskop akhirnya diundur sampai tanggal 10 Juni 2016.


Guest blogger: Solusi Radikal
Add Facebook Solusi Radikal, dan jangan lupa follow Twitter @SolusiRadikal.

1 komentar:

  1. Waw Kren..dan menakutkan dan ada juga yang asyik

    BalasHapus

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com