Selasa, 07 Juni 2016

Kecurangan SPBU Rempoa Terungkap, Diduga Ada SPBU Lain Menggunakan Modus Serupa

SPBU Rempoa

Banten - Pihak kepolisian telah melakukan penggerebekan pada SPBU nakal di kawasan Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, pada Kamis (2/6/2016) yang mana SPBU bernomor 34-12305 itu melakukan tindakan yang merugikan masyarakat dengan mengurangi takaran saat pengisian bahan bakar ke kendaraan pembeli.

Kecurangan ini terungkap setelah pihak terkait menyamar jadi pembeli dan menemukan bahwa bahan bakar yang diterimanya tidak sesuai atau kurang dari takaran yang seharusnya.

Menindak lanjuti masalah tersebut, pihak kepolisian telah melakukan penahanan terhadap beberapa pengelola dan petugas lapangan dari SPBU tersebut. Kemudian pada Selasa (7/6/2016), pihak berwajib telah menyelenggarakan konferensi pers yang mengungkap modul yang digunakan oleh SPBU nakal ini dalam mengurangi takaran penjualan bahan bakar.

Baca juga: Diduga Rugikan Masyarakat, SPBU Pertamina Rempoa Digerebek Polisi

Ternyata, oknum SPBU telah menggunakan modus kendali jarak jauh untuk mengendalikan peralatan yang dapat mengontrol takaran bahan bakar yang dikeluarkan oleh mesin pompa. Peralatan pengontrol takaran itu bisa dihidup dan matikan dengan remote.

Modus itulah yang diduga membuat pemeriksaan yang dilakukan setiap enam atau setahun sekali pada setiap pompa bensin tidak ditemukan ada masalah.

Dugaan sementara, modus seperti ini tidak hanya terjadi di SPBU Rempoa, oleh karena itu, pihak kepolisian akan memeriksa SPBU lainnya secara acak agar masalah serupa tidak terjadi lagi yang mana SPBU lainnya akan merasa diawasi dan takut berbuat curang.


SUMBER

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com