Senin, 29 Agustus 2016

Luis Santos VS Igor Svirid: Duel Membosankan, Tiga Kartu Kuning dari Wasit

Luis Santos VS Igor Svirid

Duel dalam pertandingan utama di ONE: Titles & Titans berjalan antara Luis Santos asal Brazil melawan Igor Svirid asal Kazakhstan. Laga kelas Welterweight yang digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, ini merupakan yang paling dinantikan pada One Fighting Championship pada 27 Agustus 2016 ini.

Luis "Sapo" Santos adalah petarung asal Brazil, Amerika Serikat, dari sasana beladiri "American Top Team/Sapo Fight Team".Tinggi badannya 186 cm dengan berat 83,9 Kg. Catatan pertandingan dari petarung yang dominan dengan gaya bertarung Muay Thai ini, yaitu 62 mennag, 9 kalah, 1 seri dan 1 no-contest (62-9-1, 1 NC) yang mana status pertarungan terakhirnya adalah menang melawan Rafael Silva pada ONE: Tribe of Warriors.

Igor "Lionheart" Svirid adalah petarung MMA asal Kazakhstan dari sasana "Arnaus-RS Team". Memiliki tinggi badan 182 cm dengan berat 83,9 Kg, record pertarungan profesionalnya, yakni 10 menang, 2 kalah, dan 0 seri (10-2-0).

Pertarungan ini berjumlah tiga ronde yang setiap rondenya berlangsung dalam waktu lima menit, dan antara setiap ronde itu ada waktu istirahat selama satu menit. Wasit dalam partai utama ONE Championship 46 ini adalah Yuji Shimada.


Ronde 1

Santos dan Svirid, terlalu berhati-hati dalam melancarkan serangan. Hal ini dikarena Svirid mundur dan bergeser kesamping terus menerus. Bahkan, Santos sampai geregetan dan menepukkan tangannya ke hadapan Svirid. Walhasil, wasit memberikan keduanya masing-masing satu kartu kuning (yang berarti pengurangan nilai). Ronde pertama ini bisa dibilang sangat membosankan, nyaris tidak ada jual beli serangan.

Ronde 2

Kondisi tidak jauh berbeda dengan ronder pertama, namun lebih baik karena Santos sudah mulai memberikan tendangan-tendangan kuatnya kepada petarung asal Kazakhstan. Hanya saja, Svirid masih menjaga strateginya untuk terus menghindar dari serangan Santos. Petarung asal Brazil itu pun kembali menepukkan tangannya di hadapan Svirid utuk memancing amarahnya. Akibat perbuatannya itu, Yuji Shimada kembali memberikan kartu kuning kepada Svirid.

Ronde 3

Pertarungan dalam ronde terakhir ini barulah berlangsung seru. Agar tidak bisa menghindar, Santos melacarkan serangan serudukan kepada Svirid yang menyebabkan dirinya terjatuh. Sapo langsung melancarkan mounted punches kepada petarung yang dijuluki Lionheart itu. Svirid pun kewalahan dan terpojok. Wajah Svirid pun bleeding akibat serangan siku bertubi-tubi dari Santos. Wasit menghentikan sementara pertarungan untuk membersihkan darah dari wajah Svirid.

Ketika duel kembali dimulai pada, pada detik-detik akhir secara mengejutkan Svirid mendadak agresif dan berhasil menjatuhkan Santos, kemudian ia berhasil melakukan serangan beruntun yang membuat Santos kewalahan dan cukup memberikan damage pada wajah Santos.


Setelah bel tanda pertarungan dihentikan berbunyi, para juri kemudian berdiskusi untuk menentukan pemenang dengan skor tertinggi. Pada akhirnya, petarung yang berhasil menang pada pertarungan utama di ONE: Titles & Titans ini adalah Luis "Sapo" Santos dengan unanimous decision.

Dengan kemenangan ini, maka record pertarungan dari masing-masing petarung kelas Welterweight ini, yaitu catatan semakin bersinar untuk Luis Santos (63-9-1, 1 NC) sedangkan semakin buruk Igor Svirid (10-3-0), karena dirinya dua kali mencatat record kekalahan dua kali berturut-turut dalam laga terakhir.

Kru yang Bertugas

Master Fakry

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com