Selasa, 06 September 2016

Mengenal Captain Commando dan Tim Penjaga Planet Bumi

Captain Commando

Captain Commando adalah pimpinan dari tim pembasmi kejahatan yang bernama Commando. Dirinya tidak hanya memiliki fisik yang kuat namun juga kecerdasan yang sangat tajam. Dalam aksinya, superhero ini mengenakan pelindung tangan yang dikenal dengan Energy Glove yang mampu memangeluarkan semburan api dan kejutan listrik.

Apakah Anda mengenal karakter game ini? Mungkin bagi Anda yang gamer tahun 90an masih ingat dengan sosok superhero dari grup bernama Commando ini. Captain Commando merupakan salah satu dari playable character dari arcade game bergenre beat 'em up berjudul Captain Commando yang diluncurkan oleh Capcom pada tahun 1991.

Mesin arcade

Dalam menuntaskan berbagai misinya, Captain Commando dibantu oleh tiga jagoan yang memiliki keterampilan serta jurus-jurus luar biasa serta mematikan, yaitu Mack the Knife, Baby Head, dan Ginzu the Ninja.

Tim Commando

Mack the Knife adalah pejuang alien yang bertubuh tinggi tapi sangat kurus. Senjata andalan dari pejuang misterius ini adalah dual dagger. Mack mampu menyerang musuh menggunakan dua bilah pisau dengan sangat cepat.

Baby Head adalah bayi laki-laki yang mengendarai robot mutakhir. Baby adalah karakter yang sangat jenius karena pada usianya yang masih bayi, ia mampu menciptakan sendiri robot yang dikendarainya. Robot buatannya sangat kuat dan lincah.

Ginju the Ninja adalah master dari ilmu beladiri ninjutsu. Ninja asal Jepang ini dapat bergerak dengan sangat cepat. Kekuatannya dalam menggunakan pedang membuatnya mampu membelah tubuh lawan menjadi dua hanya dengan sekali tebasan.

Kisah Captain Commando berseting pada masa depan, tepatnya di Metro City tahun 2026, yang mana superhero bernama Captain Commando yang dibantu oleh tiga pengikutnya berani berjuang untuk melindungi planet bumi dan seluruh galaksi dari sebuah kelompok kriminal super jakat.

Missions

Video game Captain Commando rilis pertama kali pada tahun 1991 untuk mesin arcade, kemudian meluncur ke konsol Super NES pada tahun 1995, PlayStation pada tahun 1998, dan akhirnya hadir di PlayStation 2, PSP dan Xbox pada tahun 2006.

Captain Commando merupakan game dengan dukungan cooperative multiplayer yang mutakhir di zamannya karena bisa dimainkan sampai 4 orang sekaligus sebagai tim.

Karakter Captain Commando dan kawan-kawan juga pernah muncul pada fighting game berjudul Marvel VS Capcom di konsol PlayStation dan Marvel VS Capcom 2 di PlayStation 2 walaupun karakter yang menjadi playable character hanya sang kapten sedangkan karakter lainnya muncul sebagai cameo.

Selain di seri Marvel VS Capcom, sosok Captain Commando juga pernah muncul pada video game lainnya, yaitu: Capcom World 2, Namco X Capcom, Project X Zone 2 dan SNK VS Capcom: Card Fighters Clash.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com