Rabu, 13 Desember 2017

(Update) Fakta yang Perlu Anda Ketahui Tentang Weather System Pokemon Go


Generasi ketiga Pokemon telah dimunculkan di Pokemon Go. Setidaknya, pada update versi 0.85.2 di Android atau 1.55.1 untuk iOS, Trainer (julukan gamer) sudah bisa menangkap 50 Pokemon awal yang terdapat di Hoenn Region atau dari game Pokemon Ruby dan Pokemon Sapphire.

Weather system atau sistem cuaca pun sudah berjalan, walaupun nampaknya masih ada kecacatan dalam mengenali fakta cuaca di lapangan. Penulis sering kali menemukan, di Pokemon Go Map tengah berlangsung hujan (rain) padahal fakta di lapangannya adalah cuaca sedang terik (sunny).

Terlepas dari kesalahan prediksi cuaca, beragam bonus dari weather system telah berjalan dengan sangat lancar, seperti kemunculan Pokemon tipe sesuai cuaca, bonus Stardust dan peningkatan kekuatan Pokemon tertentu. Pokemon yang terpengaruh oleh cuaca ditandai dengan tanda pusaran pada area pijakannya.


Di samping generasi ketiga dan weather system, ternyata Niantic juga melakukan perubahan terhadap tampilan Gym Battle. Sekarang, sudah ada tombol khusus untuk melancarkan Charge Attack. Kalau dulu, Charge Attack dapat dikeluarkan dengan cara sentuh layar dalam beberapa waktu, sekarang cukup tekan tombol.

Sekarang juga ada catatan pertarungan di bagian kanan bawah untuk memberi info ke Trainer mengenai efektivitas serangan, keberhasilan menghindari serangan, dan nama Charge Attack yang digunakan Pokemon lawan.

Terakhir, fitur baru yang ditambahkan Niantic adalah fitur party atau pengelompokan Pokemon untuk Gym dan Raid Battle. Dengan membuat party maka pemain dapat langsung memilih enam Pokemon yang sudah diset sebelumnya dalam Gym maupun ketika Raid Battle.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com