Sabtu, 21 Juli 2018

Elvira: Jika Ditotal, Harga Koleksi Mainannya Bisa untuk Beli Rumah

elvira maris chandra
Elvira

Sewaktu kecil, sebagian dari kita mungkin punya mimpi untuk memiliki mainan dengan jumlah yang bisa memenuhi satu kamar tidur atau kalau bisa satu rumah isinya mainan semua. Seiring berjalannya waktu kita menyadari kalau mimpi tersebut akan sulit terwujud karena faktanya harga mainan yang berkualitas ternyata tidak bisa dibilang murah juga.

Namun percaya atau tidak, di dunia ini ada sebagian orang yang berhasil mewujudkan mimpi anak-anak sebagai kolektor dan memiliki jumlah mainan yang bisa memenuhi tidak cuma kamar, tetapi nyaris seisi rumahnya. Nah, salah satu orang beruntung tersebut adalah Elvira, nama lengkapnya Elvira Maris Chandra. Lebih beruntungnya lagi, kehidupan Elvira semakin lengkap karena memiliki pasangan hidup yang sama-sama hobi untuk ngoleksi mainan juga, bahkan koleksi mainan suaminya lebih banyak.

Dalam suatu kesempatan pada acara konferensi pers di Kawasan Niaga Terpadu Sudirman, Jakarta, saya telah melakukan wawancara singkat dengan mengajukan beberapa pertanyaan tentang gaya hidup Elvira yang sangat menyenangkan sebagai kolektor mainan dan penggemar berat animasi Jepang atau anime.

ruang mainan elvira dan suami
Ruang khusus mainan

Pertama-tama, saya mengucapkan selamat terlebih dulu kepada Elvira yang telah memasuki hidup baru setelah melangsungkan pernikahan dengan pasangannya pada akhir tahun 2017 lalu. Asal kamu tahu, ketika melakukan foto pre-wedding di Jepang, salah satu fotonya berlatar belakang di tangga ikonis yang terdapat dalam poster anime Kimi no Na Wa (Your Name). Selain itu, cincin yang diberikan oleh calon suami kala itu pun custom bertema Overwatch, game shooter buatan Blizzard Entertainment yang digemari Elvira.

Sebelum menikah, Elvira sempat berkarir sebagai perancang digital sekaligus menjadi penulis di blog pribadinya dan media online yang membahas tentang anime. Namun setelah menikah, dirinya memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga dan coba-coba bekerja dari rumah dengan tetap mengandalkan kemampuannya sebagai perancang digital.

ruang koleksi mainan
Ruang mainan

Meski sekarang sudah jadi ibu rumah tangga, tetapi tidak menyurutkan semangat Elvira dalam mengumpulkan mainan baru. Yah, meski tidak seagresif dulu tentunya. Di rumahnya saat ini, Elvira dan suami memiliki satu lantai yang dikhususkan sebagai tempat untuk memajang mainan koleksi mereka, persisnya di lantai 4. Saking banyaknya mainan yang dimiliki, Elvira pun tidak bisa menghitung jumlah koleksinya. "Jika ditotal secara keseluruhan, harganya bisa untuk beli rumah," jelasnya kepada saya.

Hanya saja, ia ingat harga mainan termahal yang pernah dibelinya adalah sekitar 4 juta Rupiah, berupa DX Chogokin VF-31 J Siegfried dari anime Macross Delta. Sementara harga mainan termahal yang dimiliki suaminya adalah 3 jutaan yang merupakan 10th Anniversary Saber Royal Dress Version dari anime Aniplex, Fate/stay night.

DX Chogokin VF-31 J Siegfried
DX Chogokin VF-31 J Siegfried

aniplex saber 10th anniversary royal dress
Aniplex Saber 10th Anniversary Royal Dress Version

Selain mainan, Elvira juga seorang gamer serta penggemar anisong (lagu anime). Dalam beberapa kesempatan, Elvira sempat berfoto dengan artiste anisong idolanya ketika Anime Festival Asia Indonesia (AFAID) dan acara serupa lainnya.

foto artiste elvira
Foto artiste

Selesai bertanya tentang koleksi, saya iseng bertanya tentang rencana Elvira ketika punya anak nanti. Pertanyaanya gini, "Rencananya nih, kalau punya anak, anaknya mau dinamakan Jejepangan atau biasa saja?" Jawaban Elvira pun mudah ditebak, ternyata dirinya sudah berencana untuk memberikan nama bernuansa Jejepangan ke anaknya. Mungkin dari game atau anime, tetapi bukan nama yang Jepang banget.

Well, itulah hasil wawancara saya dengan Elvira. Setelah membaca kisah kolektor mainan ini, apakah kamu tertarik untuk hidup dalam impian anak-anak seperti dirinya atau barang kali kamu punya gaya hidup impian sendiri? Yuk berbagi cerita di kolom kokentar!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com