Kamis, 10 Januari 2019

Xiaomi Redmi Note 7, Smartphone Android Rp2 Jutaan dengan Snapdragon 660

tampilan redmi note 7
Redmi Note 7

Pada awal tahun 2019, Xiaomi secara mengejutkan telah memperkenalkan smartphone entry-level-nya dari seri Redmi, yakni Redmi Note 7. Apa yang mengejutkan dari smartphone ini? Tentu saja seperti seri Redmi pada umumnya, yaitu spesifikasi yang mantap di harga yang sangat terjangkau di kelasnya.

Apa saja keunggulan dari Redmi Note 7? Pertama, keunggulan Redmi Note 7 ada di kamera utamanya dengan konfigurasi dual-camera berkekuatan 48 MP dan 5 MP serta kamera depan berkekuatan 13 MP. Kedua, di harga sekitar USD150 (Rp2 jutaan), Redmi Note 7 telah menggunakan prosesor Snapdragon 660 yang powerful. Ketiga adalah kapasitas baterai sebesar 4000 mAh. Dan yang terakhir adalah port micro-USD Type-C untuk isi baterai dan transfer data.

Dari segi design, nampaknya Redmi Note 7 ini tidak jauh berbeda dengan smartphone Android kekinian lainnya, yaitu keberadaan notch di layer bagian atas (model water drop), kemudian fingerprint sensor di bagian belakang, tombol pengaturan volume serta power di sisi sebelah kanan, dan layar sentuh Full HD berukuran 6.3 inci dengan rasio 19,5:9.

Redmi Note 7 hadir dalam beberapa varian model berdasarkan kapasitas RAM dan storage-nya, yaitu 3 GB RAM dan 32 storage yang dijual termurah USD150, dan RAM 6G dan 64 storage dijual sekitar USD200 atau Rp3 jutaan. Sayangnya, belum ada informasi mengenai tangga rilis Redmi Note 7 di Indonesia. Namun, sejauh yang diketahui bahwa smartphone ini akan diluncirkan pertama kali di Tiongkok, kemudian seharusnya di India.

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com