Rabu, 20 November 2019

Bangga! Juara Dunia Pertama Mobile Legends: Bang Bang Berasal dari Indonesia

evos legends juara m1
EVOS Legends

Seminggu penuh aksi bagi para penggemar dari game bergenre MOBA, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), yang mana Shanghai Moonton Technology telah menyelenggarakan kejuaraan dunia untuk pertama kalinya yang bertajuk MLBB World Championship 2019 yang juga disebut dengan M1.

Turnamen bergengsi yang menghadirkan total hadiah sebesar 250,000 USD ini, terdapat 8 tim yang diundang langsung via Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) dan 8 tim dari babak kualifikasi yang diselenggarakan di berbagai belahan dunia. Setelah melalui pertarungan fase grup pada tanggal 11-14 November 2019, 8 tim teratas melanjutkan perjuangannya pada fase playoffs pada tanggal 15-17 November 2019 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Sedikit mengulang keseruan selama M1 berlangsung, 16 tim terbaik dari seluruh dunia telah bertarung pada fase grup demi mendapatkan tempat pada babak playoffs. Sebanyak 8 tim yang lolos dari fase grup ke playoffs adalah Rex Regum Qeon (RRQ) dan Evos Legends dari Indonesia, VEC Fantasy Main asal Vietnam), Burmese Ghouls dari Myanmar, Axis Esports asal Malaysia), Todak dari Malaysia, Sunsparks asal Filipina, dan 10second Gaming+ dari Jepang.

Babak grand final, M1 menyuguhkan All Indonesia Team yang mana EVOS Legends bertemu dengan rival terkuatnya RRQ. Dengan skor akhir 4-3 atas RRQ, EVOS Legends berhasil merebut kemenangan dan menjadi juara dunia MLBB untuk yang pertama kali sekaligus membawa pulang gelar dan juga hadiah sebesar 80,000 USD.

"Gol kami adalah mengumpulkan individu-individu yang memiliki semangat dan gairah untuk MLBB dan esports melalui M1. Kita telah menyaksikan besarnya usaha dan kerja keras dari pemain profesional demi mencapai mimpi mereka," ujar Justin Yuan, CEO dari Shanghai Moonton Technology.

Playoffs M1 tidak hanya menyajikan aksi MLBB, tetapi juga aktivitas lain. YB Tuan Syed Saddiq, Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia yang merupakan tamu kehormatan turut hadir untuk mendukung acara pada hari grand final. Acara semakin menarik karena ada undian berhadiah dengan nilai lebih dari 144,000 USD yang diberikan kepada pengunjung yang datang selama 3 hari. Tidak ketinggalan, Malaysia lokal band, K-Clique, yang memberikan pertunjukan seru.

"Kami juga ingin mendorong orang lain untuk menciptakan nilai untuk hal yang dicintai dan untuk mewujudkan mimpi. Kami pun ingin berkontribusi lebih untuk keseluruhan perkembangan industri esports melalui M1," tutup Justin.

Meskipun kejuaraan dunia sudah selesai digelar, MLBB meneruskan kiprahnya dengan menjadi salah satu cabang esports yang dipertandingkan pada ajang SEA Games 2019 yang diselenggarakan di Filipina pada tanggal 30 November hingga 11 Desember 2019 yang mana kejuaraan esports akan dimulai pada tanggal 5-10 Desember. Momen ini adalah kali pertama esports dipertandingkan sebagai salah satu cabang di SEA Games.

Sumber: Siaran Pers Moonton

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siaran pers, kerja sama, pemasangan iklan dll, dikirim ke email: redaksi[at]radarempoa.com