Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

7 Alasan PLN Perlu Matiin Listrik Warga Setiap Hari

pln

Sering kali Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan pemadaman listrik listrik tidak bilang-bilang, yang membuat kita, khususnya warga Rempoa, jadi kesel bukan main. Gangu kerjaan, ganggu tidur karena AC mati, kurang air karena mesin air mati, perangkat elektronik rusak, dan beragam alasan mengganggu lainnya.

Namun tahukan kamu, di zaman yang serba mutakhir dan ketergantungan dengan perangkat elektronik saat ini, dengan mati listrik ternyata ada kebaikan yang bisa diperoleh oleh warga. Meskipun kebaikan itu kadang kala tidak terasa, namun beneran terjadi dan mampu membuat masa depan dunia jadi lebih baik.

Manfaat apakah yang bisa diperoleh ketika mati listrik?

Yuk kita lihat 7 manfaat PLN matiin listrik warga setiap hari di bawah ini.

Menjalin Kebersamaan


Bersyukurlah ketika mati listrik, karena dengan matinya listrik, ketika berada di rumah, kamu dan keluarga bisa berhenti sejenak dari nonton TV, main video game, dan 'belenggu' peragkat elektronik lainnya untuk kembali berkumpul dan ngobrol.

Menyehatkan


Radiasi perangkat elektronik tidak sehat untuk kesehatan. Dengan mati listrik, akan mengurangi radiasi perangkat elektronik. Radiasi elektronik bisa dari TV, komputer, gadged, radio dan masih banyak lagi. Makanya, dengan mati listrik, setidaknya hidup kita akan bebas dari radiasi sejenak.

Mengurangi Polusi Cahaya


Khusus di malam hari ya! Ketika mati listrik itu, pemandangan langit malam jadi lebih indah. Kelap-kelip bintang-bintang terlihat jelas. Tidak percaya? Minta PLN matiin listrik di kecamatan tempat tinggal kamu sebentar saja, dan buktikan sendiri khasiatnya.

Menyadarkan Masyarakat


Kamu harus tahu bahwa kebahagian itu tidak selalu datang dari perangkat elektronik seperti komputer, video game, dan radio. Masih banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan tanpa listrik, antara lain ngobrol dengan keluarga, olahraga, membaca dan bertapa di keheningan.

Meningkatkan Keimanan


Setidaknya, kamu tidak nonton film bokep karena komputer dan internet mati. Kalau pun masih ada gadget, sayang banget baterai dan paket datanya jika digunakan untuk perbuatan maksiat seperti itu. Di samping itu, terjadi beberapa waktu yang lalu di kehidupan saya, ketika mati listrik menjelang sholat Jumat, teman-teman yang biasanya ke masjid mepet waktu sholat, jadi berangkat lebih awal. Mantap ga tuh?!

Menghargai Kehadiran Listrik


Anak zaman sekarang bilang "Kamu tidak akan menghargai sesuatu sebelum setuatu itu pergi meninggalkan kamu". Kutipan tersebut juga berlaku untuk listrik. Durasi mati listrik tidak lebih lama dari listrik nyala kok. Makanya bersyukurlah ketika listrik menyala, dan jangan buang-buang energi listrik dengan nonton film negatif, ya!

Hemat Biaya


Logikanya ketika mati listrik, secara otomatis kamu tidak menggunakan listrik. Tidak menggunakan berarti tidak membayar. Oleh karena itulah, mati listrik akan menghemat pengeluaran bulanan sehingga kamu akan memiliki bayak dana untuk "khilaf", dan tidak perlu sering-sering makan nasi kecap karena banyak uang.

***

Itulah 7 alasan kenapa mati listrik itu bagus demi masa depan dan kesuksesan kita yang gilang gemilang di masa yang akan datang. Apabila PLN tidak mau mematikan listrik sekecamatan, matikan saja sendiri listrik di rumah kamu.

Menurut kamu, apakah ada lagi sisi positif dari mati listrik?

1 komentar untuk "7 Alasan PLN Perlu Matiin Listrik Warga Setiap Hari"

  1. Tucked within the nook of a bustling playing hall, surrounded by neon lights and slot machines, he wagered his final bet. Like so many instances earlier than, the little white ball landed on his quantity. Sometime round 1960, Jarecki developed an obsession with roulette, a recreation where somewhat ball is spun round a randomly numbered, multi-colored wheel and the participant places bets on where it's going to land. The 40cm diameter roulette wheel is precision-engineered by Cammegh of their factory in Kent, using the same exacting manufacturing methods and materials used of their casino grade wheels. Two years earlier, Thorp's book, Beat the Dealer, was printed, explaining the system for successful at blackjack he developed primarily based on the mathematical concept 코인카지노 of chance.

    BalasHapus