Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

ASUS Hadirkan Solusi Laptop Edukasi untuk Belajar Jarak Jauh

asus cloud computing

ASUS telah menggelar webinar bertajuk Exploring Cloud Computing and the Eduverse yang mengupas tentang teknologi cloud computing, metaverse hingga pendidikan masa depan.

Acara online yang berlangsung pada tanggal 16 sampai 17 Februari 2022 ini dihadiri oleh pakar teknologi dari ASUS, Intel, Google hingga para pengamat pendidikan dan teknologi masa depan dari berbagai penjuru dunia.

Tujuan dari acara Exploring Cloud Computing and the Eduverse adalah untuk berkolaborasi dan menghadirkan inovasi bagi dunia pendidikan dunia sekaligus menjadi wadah bagi para pakar untuk bertukar pikiran.

Harapannya, acara ini dapat menjadi tonggak awal bagi berbagai solusi pendidikan modern.

Edukasi dan Teknologi Cloud Computing


Kondisi pandemi global telah memaksa para praktisi edukasi untuk meninggalkan "metode lama" yang bertumpu pada sistem pendidikan tatap muka ke sistem pendidikan online serta hybrid (gabungan dari online maupun tatap muka). Meski demikian, proses transisinya tidak bisa dilakukan secara langsung dan harus melalui berbagai tahapan. Hal tersebut yang seringkali membebani para praktisi pendidikan, guru dan staff IT sekolah, bahkan dampaknya hingga ke siswa.

Cloud Computing pun hadir sebagai salah satu solusi paling praktis untuk mengakselerasi sistem pendidikan online dan hybrind. Meski penerapan teknologi Cloud Computing di dunia pendidikan bukan merupakan hal baru, situasi pandemi memaksa banyak sekolah beralih menggunakan teknologi tersebut.

Metaverse dan Teknologi Edukasi Masa Depan


Salah satu topik pembicaraan paling hangat di acara Exploring Cloud Computing and the Eduverse  adalah menyikapi metaverse dan teknologi pembelajaran masa depan.

Metaverse digadang menjadi solusi pembelajaran masa depan dimana peserta didik dan pengajar bisa berinteraksi secara lebih baik meski dilakukan secara online. Pemanfaatan teknologi metaverse dalam dunia pendidikan pun kini disebut sebagai eduverse.

Diskusi antara panelis dan peserta juga menjawab bagaimana adopsi teknologi Cloud Computing dapat mempercepat penegembangan dan penerapan eduverse secara masif. Penggunaan teknologi Cloud Computing juga akan membuat kegiatan bekerja dan belajar dari jarak jauh tidak hanya sekadar tren, tetapi akan menjadi sebuah normalitas.

Solusi ASUS untuk Pendidikan


Mendukung transformasi pendidikan, ASUS menghadirkan solusi berupa berbagai perangkat pendukung pembelajaran seperti laptop edukasi ASUS Chromebook CR1100 dan ASUS BR1100.

Kedua laptop tersebut tidak hanya didesain khusus sebagai sarana pendukung kegiatan belajar, tetapi juga dapat digunakan bersama dengan berbagai layanan edukasi berbasis Cloud Computing seperti Google Classroom dan Microsoft 365 Education.

ASUS Chromebook CR1100 dan ASUS BR1100 memiliki varian yang mengadopsi desain convertible. Desain tersebut memudahkan interaksi saat belajar karena dapat digunakan sebagai tablet maupun laptop.

Agar proses belajar lebih intuitif dan menyenangkan, ASUS Chromebook CR1100 dan ASUS BR1100 mengusung teknologi touchscreen. Keduanya juga dibekali ketersediaan port yang lengkap, WiFi, Bluetooth serta dukungan stylus.

Posting Komentar untuk "ASUS Hadirkan Solusi Laptop Edukasi untuk Belajar Jarak Jauh"